BUPATI SYAMSUAR SINDIR KONTRIBUSI CHEVRON DI TENGAH PENYALURAN SEJUTA BUKU SINAR DUNIA OLEH INDAH KIAT

Siak-Bupati Siak Drs H Syamsuar M,Si sangat kecewa dengan perusahaan minyak Chevron karena perusahaan internasional tersebut dinilainya tidak peduli dengan sektor pendidikan yang berlansung di Kabupaten Siak. 

Hal ini di uangkapkan oleh  Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si pada kegiatan pembagian 1.000.000 buku tulis Sidu (Sinar Dunia)  dari Indah Kiat untuk Negeri dan Lomba Pantun Melayu tingkat sekolah SD se Kecamatan Tualang, kemarin.

Menurut Bupati Syamsuar, selama ini Cevron dinilai kurang membantu bidang pendidikan, padahal disekeliling Cevron beroperasi banyak sekolah yang memerlukan sentuhannya. Apalagi, ungkap bupati, pihak Chevron terus menggaungkan keberhasilannya dalam membantu pendidikan di luar sana, sementara kondisi sekolah di sekitar lokasi Cevron cukup memprihatinkan.

Dikataknya,  sektor pendidikan untuk di Kabupaten Siak tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab  pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak.

"Dan kalau melihat apa yang digaungkan oleh pihak Chevron selama ini, rasanya sangat bertolak belakang dengan apa yang mereka beri kepada daerah ini, terutama untuk sektor pendidikan," katanya.

“Padahal daerah ini menjadi sumber utama mereka mengeksplorasi hasil bumi yang ada, tapi wujud kepedulian dengan lingkungannya sangat jauh dari harapan, untuk itu saya berharap kepada pihak Chevron supaya dapat menoleh terhadap lingkungannya," ujar Bupati.

Sementara itu Senior direktur PT IKPP Hasanudin disela-sela menyalurkan bantuan 1.000.000 buku tersebut mengatakan apa yang dilakukan oleh pihaknya terhadap dunia pendidikan bagi generasi penerus dikabupaten Siak  sudah merupakan komitmen pihak IKPP yang akan terus diberikan.

"Karena dalam meningkatkan sektor pendidikan di daerah ini, kalau secara tupoksinya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi karena pihak perusahaan melakukan operasional di wilayah Kabupaten Siak, maka sudah menjadi tanggung jawab kami untuk peduli dengan masa depan anak-anak di daerah ini. Dan akan terus kami tingkatkan nanti," katanya.

(Siaksatu)

0 Response to "BUPATI SYAMSUAR SINDIR KONTRIBUSI CHEVRON DI TENGAH PENYALURAN SEJUTA BUKU SINAR DUNIA OLEH INDAH KIAT"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.