DERMAGA PELABUHAN PASAR MINGGU TUALANG MAKIN RUSAK PARAH

Kondisi dermaga Pasar Minggu Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak kini semakin memprihatinkan. Dermaga yang juga difungsikan warga untuk tempat rekreasi, selain tempat turun naik penumpang dan barang di pelabuhan rakyat itu kelihatan semakin rusak parah. Bagian lantai yang terbuat dari kayu makin lapuk dan terkelupas, bahkan ada yang berlobang. Hal ini tentunya sangat membahayakan keselamatan pemakai dan pengunjung.

Seperti yang dilaporkan kapurnews.com, setiap sore pelabuhan itu ramai dikunjungi warga sekitar, baik untuk jalan-jalan, duduk santai, atau sekedar menikmati pemandangan dan lalu lintas kapal di sungai Siak. Pelabuhan ini juga dimanfaatkan warga sebagai lokasi memancing.

Aktifitas dermaga ini sangat padat pada hari Sabtu dan Minggu, turun naik barang dan penumpang. Meski kondisi dermaga sudah parah tetap digunakan seperti biasa, namun harus ekstra hati-hati bila melangkahkan kaki. Jika tidak akan terjerembab masuk ke dalam lubang yang mengangga.

Saat ditemui, Ketua  RT 7/RK 3, M Amin merasa prihatin melihat kondisi dermaga yang rusak parah. Kondisinya, lantai yang terbuat dari papan sudah terkelupas, menimbulkan lubang mengganga. Demikian juga dengan pagar pengaman sudah lapuk. Padahal dermaga ini cukup ramai dikunjungi warga.

"Kami berharap pemerintah segera memperbaiki dermaga itu secara permanen. Sebab, dermaga tersebut sangat penting bagj aktivitas masyarakat sungai," kata Amin, Kamis (4/8/2016) lalu.

Penghulu Kampung Tualang Juprianto mengakui kerusakan dermaga Pasar Minggu sangat parah dan mendesak dilakukan perbaikan. Masyarakat merasa khawatir jika tidak segera dilakukan perbaikan akan menggangu aktifitas pelabuhan dan mengancam keselamatan masyarakat.

"Kita selaku pemerintah kampung telah menyampaikan informasi kondisi pelabuhan dan meminta segera dilakukan perbaikan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak," ujar Juprianto.

Diharapkan Juprianto, dermaga Pasar Minggu di desain bagus dan permanen. Sebab, selain menjadi salah satu pusat aktifitas tranportasi melalui sungai, dermaga ini  juga menjadi tempat rekreasi alternatif. Tidak hanya bagi warga Tualang tetapi juga kecamatan Tualang pada umumnya.

(Sumber)

0 Response to "DERMAGA PELABUHAN PASAR MINGGU TUALANG MAKIN RUSAK PARAH"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.