KECELAKAAN KERJA KEMBALI TERJADI DI PT IKPP PERAWANG

Kecelakaan kerja kembali menimpa salah seorang karyawan PT IKPP di Perawang.  Kejadian naas itu terjadi di salah satu mesin rewinder yaitu mesin untuk menggulung ulang kertas menjadi roll-roll kecil di bagian finishing, seksi yang menangai finish product di perusahaan kertas terbesar itu.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan  kerja terjadi pada hari Minggu, 31 Juli 2016 sekitar jam 07.30. Kecelakaan menimpa salah seorang karyawan bernama Sakirin, seksi Finishing 1 yang kala itu bekerja sendirian mengoperasikan mesin rewinder. Kejadian bermula saat korban  menyambung kertas yang putus dan tangan kanannya terjepit drum roll, bagian mesin penggulung  kertas tersebut. Karena bekerja sendirian, korban tidak bisa berbuat apa-apa. Selang beberapa saat kemudian secara kebetulan seorang karyawan lain dari seksi Quality Control (QC) melihat kejadian mengerikan itu dan langsung berteriak minta tolong pada karyawan lainnya.

Barulah datang pertolongan dari karyawan lainnya termasuk dari bagian Safety, yaitu bagian yang menangani keselamatan kerja, yang berusaha keras mengeluarkan korban dari jepitan drum roll. Sekitar jam 07.50 korban sudah bisa dikeluarkan dengan bantuan alat dongkrak. Korban terkulai lemas karena banyaknya darah keluar dan mengalami luka serius. Bahkan tangan kanan mulai dari lengan sampai jari-jari hancur tergilas drum.

Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Eka Hospital di Pekanbaru. Kejadian ini menambah deretan panjang kasus kecelakaan kerja di PT. IKPP Perawang, perusahaan yang bergerak dalam produksi kertas dan bubur pulp terbesar di Asia Tenggara.

0 Response to "KECELAKAAN KERJA KEMBALI TERJADI DI PT IKPP PERAWANG"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.