CARA SEDERHANA MENGURANGI DAMPAK ASAP KEBAKARAN

Kebakaran hutan yang terus berlanjut tentu sangat mengganggu kita. Akibat dari kebakaran yang menimbulkan asap tebal ini banyak orang dewasa maupun anak-anak menderita penyakit ISPA.

Kebakaran yang sudah menjadi momok dan terjadi dari tahun ke tahun tidak dapat kita hindari. Apalagi solusi yang diberikan pemerintah tidak memberikan jalan keluar yang mengakibatkan kejadian ini berlangsung terus menerus. Untuk itu kita dituntut pro aktif menjaga lingkungan sendiri, minimal berusaha disekitar tempat tinggal kita.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak asap dari kebakaran hutan yang melanda saat ini. Namun untuk kali ini saya hanya akan membahas 4 cara untuk mengurangi dampak asap tersebut, mulai dari mengeluarkan uang yang cukup banyak, sampai yang paling sedikit seperti berikut.

1. Dengan pemurni udara/ air purifier

Harga kipas pemurni udara ini sangat mahal, berkisar 1 - 2 jutaan. Bagi Anda yang yang memiliki dana mungkin dapat membeli alat ini. Alat ini dapat mengurangi dampak asap disekitar kita karena fungsinya untuk menjaga kekembaban udara.

2. Dengan kipas angin yang bisa mengeluarkan air

Kipas angin ini biasanya dipakai di stadion atau tempat tertutup. Namun kipas angin ini ada juga yang berharga murah. Alat ini bisa mengurangi dampak asap karena secara terus-menerus menyemprotkan air ke udara hingga udara menjadi lembab.

3. Dengan kipas angin biasa

Kipas angin ini biasanya dipakai di rumah tangga. Dengan harga yang murah, Anda juga bisa menggunakan kipas ini untuk mengurangi dampak asap. Caranya dengan mengambil kain dan membasahinya dengan air, lalu kain tersebut ditaruh di depan kipas. Dengan begitu kipas angin akan meniupkan air yg ada pada kain ke udara hingga udara menjadi lembab. Jika kain tersebut sudah kering beri lagi air lalu  peras dan taruh kembali didepan kipas.

3. Dengan menggunakan AC

Bagi anda pengguna AC, gantungkan handuk basah di depan kipas kondensor AC saat menggunakan AC tersebut.

Itulah sedikit tips dan alat-alat yang dapat mengurangi dampak asap kebakaran di sekitar kita. Ingat, kalau bukan kita yang memulainya siapa lagi...??? Bayangkan jika kita semua menggunakan cara ini. Berapa asap yang dapat kita kurangi...???

Semoga bermanfaat...

0 Response to "CARA SEDERHANA MENGURANGI DAMPAK ASAP KEBAKARAN"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.