KABUT ASAP TEBAL SELIMUTI KOTA PERAWANG

Kabut asap yang melanda wilayah Riau sampai saat ini belum juga pulih, bahkan semakin hari semakin tebal  saja. Salah satu daerah yang terkena dampat kabut asap adalah kota Perawang, kabupaten Siak. Di kota Perawang sejak seminggu terakhir kabut asap bahkan semakin tebal dengan jarak pandang hanya beberapa ratus meter saja.

Dari pantauan sampai hari Kamis (3/9/2015), terlihat kabut asap belum juga menunjukkan tanda-tanda berkurang bahkan semakin tebal menyelimuti bangunan-bangunan, ruko dan pemukiman warga dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat Perawang.

Akibat kabut asap yang semakin tebal berbagai keluhan masalah kesehatan dirasakan warga seperti sesak nafas, sakit tenggorokan, batuk dan mata perih. Namun sampai sekarang belum ada angka pasti berapa korban ispa di daerah ini.

Sejauh ini belum ada tindakan konkrit yang dirasakan dari Pemda terkait asap, selain hanya meliburkan anak-anak sekolah, dan ini bukanlah solusi untuk mengatasi masalah kesehatan. Di sepanjang jalan raya Perawang masih banyak terlihat warga  yang berlalu-lalang tanpa menggunakan masker, padahal asap ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Begitu juga terlihat karyawan-karyawan perusahaan seperti Indah Kiat terpaksa tetap bekerja seperti biasa karena tuntutan hidup dan ekonomi keluarga. Walau menerobos asap tebal yang sebagian besar tanpa masker yang memang tidak disediakan perusahaan, mereka masih berusaha disiplin dalam tugas untuk bekerja seperti biasa. 

Sementara dari pihak Pemda sampai saat ini belum terlihat adanya tindakan nyata dilapangan seperti pembagian masker atau minimal menyemprotan jalan-jalan berdebu akibat kemarau panjang, padahal ini sangat dibutuhkan oleh warga.

Kita berharap semoga secepatnya ada penanganan serius dari Pemerintah, sebelum korban makin banyak berjatuhan.

0 Response to "KABUT ASAP TEBAL SELIMUTI KOTA PERAWANG"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.