SUDAH 102 ORANG WARGA PERAWANG TERSERANG ISPA AKIBAT KABUT ASAP

Hanya dalam tempo 8 hari, sebanyak 102 orang warga Perawang, Kecamatan Tualang terserang Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Mengingat udara Perawang tidak sehat, maka dari itu para orang tua diimbau mengawasi anak-anaknya agar tidak berkeliaran di luar rumah.

Kepala UPTD Puskesmas Perawang, dr Muslim mengungkapkan, sejak kabut asap terjadi, penderita ISPA di Kecamatan Tualang mengalami peningkatan. Dari tanggal 1 hingga 8 September 2015, penderita ISPA yang mendapat perawatan di Pukesmas Perawang sebanyak 102 orang. Ditambah lagi Puskesmas Tualang hingga akhir Agustus telah mencapai 108 orang.

"Jumlah penderita ISPA di di Puskesmas Perawang meningkat dari sejak awal September yakni mencapai 108 orang," kata Muslim.

Menurutnya, kondisi udara Perawang saat ini kurang sehat. Maka dari itu, warga diimbau mengurangi aktifitas di luar rumah, kalau tetap keluar harus menggunakan masker.

"Kepada orang kita imbau mengawasi anak-anak, karena ISPA banyak menyerang anak-anak dan orang tua lanjut usia," jelasnya.

Sementara itu, ribuan masker guna mengurangi dampak kabut asap bagi kesehatan, telah dibagikan kepada masyarakat Perawang. Ada yang dibagikan langsung pihak Puskesmas, ormas dan perusahaan.

(Sumber)

0 Response to "SUDAH 102 ORANG WARGA PERAWANG TERSERANG ISPA AKIBAT KABUT ASAP"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.