3 HEKTARE LAHAN DI PERAWANG TERINDIKASI SENGAJA DIBAKAR

Hanya beberapa kilometer dari pusat kota Industri Perawang, Kabupaten Siak kebakaran lahan terjadi di belakang perumahan KPR 2 Kampung, Tualang, Sabtu (17/10/2015) . Ada indikasi lahan itu sengaja dibakar oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari pantauan di lokasi kebakaran Sabtu, sekitar pukul 12.15 WIB terlihat tim pemadam  dari Koramil, Marinir Satgas Karlahut diketuai Sertu Eko M Prokosa, MPA Kampung Tualang dan Damkar Tualang bekerjasama memadamkan api. Petugas memadamkan api dengan memamfaatkan genangan air di parit lokasi kejadian.

Kepala Urusan Damkar Kecamatan Tualang, Beni Novaldi menuturkan, kebakaran lahan sekitar pukul  09.30 WIB. Begitu menerima informasi tim pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi.

"Saat pemadam api kita dibantu Marinir, Koramil dan MPA Kampung Tualang. Semua berusaha untuk memadamkan api agar tidak merembet ke mana-mana," terangnya.

Ia menyayangkan peristiwa kebakaran di tengah bencana asap yang masih melanda Riau. Apalagi berdasarkan hasil di lapangan ada dugaan lahan kosong sengaja dibakar.

"Berdasarkan hasil dilapangan lahan ini diduga sengaja dibakar. Sebab, di lokasi kebakaran ditemui sebuah pancang kayu yang telah dipetak-petakan," jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Tualang Eko saat tiba dilokasi mengakui bahwa dia akan melakukan proses penyelidikan penyebab lahan terbakar tersebut. 

(Sumber)

0 Response to "3 HEKTARE LAHAN DI PERAWANG TERINDIKASI SENGAJA DIBAKAR"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.