WARGA SIAK DIKEJUTKAN OLEH SEMBURAN LUMPUR DAN GAS

Warga kampung benayah, kecamatan Pusako, kabupaten Siak, Riau, dihebokan dengan keluarnya gas saat pengeboran sumur air yang berlokasi di dekat salah satu rumah warga.

Salah seorang Kampung Benanyah, Amat Jubir (41) menuturkan, sekitar pukul 08.30 WIB, 4 orang pengebor melaksanakan pengeboran sumur guna mendapatkan air bersih pada musim kemarau sekarang saat ini.

Namun setelah melakukan pengeboran dengan kedalaman kira-kira 42 meter dan mengadakan pencabutan pipa untuk meyakinkan air bersih sudah terealisasi, sekitar pukul 12.30 WIB pengebor mencabut pipa, ternyata baru 5 batang pipa (15 m) secara tiba-tiba dari dalam bumi yang dibor tersebut mengeluarkan gas bercampur lumpur yang memancar ke udara dengan ketinggian melebihi 10 meter.

Sementara itu, Humas BOB, Pedada Dedi mengatakan, kejadian ini sudah ditangani dari pihak migas (BOB) namun butuh waktu untuk mengendalikan semburan tersebut.

"Kita butu waktu untuk menyelesaikan gas dan lumpur yang menyembur ke atas, selain itu kita berharap kepada masyarakat agar tidak menyalakan api," katanya.

(Kapurnews)

0 Response to "WARGA SIAK DIKEJUTKAN OLEH SEMBURAN LUMPUR DAN GAS"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.