WANITA PERAWANG BARAT IKUT BERPARTISIPASI DALAM PENGECORAN JALAN

Faktor gender atau jenis kelamin tidak menjadi hambatan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. Baik wanita maupun pria mempunyai andil yang sama untuk ikut terjun ke lapangan, demi kelancaran pembangunan yang sangat diharapkan masyarakat. Setidaknya hal itu dibuktikan wanita-wanita tangguh di Gang Sejahtera, Dusun Perawang Indah, Kampung Perawang Barat.

Para kaum hawa yang berjumlah 6 orang ini ikut langsung dalam mengerjakan proyek semenisasi jalan di daerah tersebut. Kaum wanita yang terdiri dari ibu rumah tangga itu, mengerjakan pekerjaan yang lazimnya dikerjakan pria, seperti menyorong gerobak semen, menyusun rangkaian besi, bahkan meratakan coran semen.

Hal itu dibenarkan seorang petugas pendamping program provinsi sumber APBN di Kecamatan Tualang, bernama Misnawati, sebagaimana diberitakan Kapurnews.com saat mengkonfirmasi keadaan tersebut di lapangan.

"Kalau keterlibatan perempuan merupakan amanat Undang-Undang No 6/2014 bahwa dalam kegiatan pembangunan dana desa harus melibatkan orang miskin dan perempuan," terangnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Undang Undang No 6 Tahun 2004 tentang Desa, memang memberikan ruang yang sama bagi semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

(Sumber)

0 Response to "WANITA PERAWANG BARAT IKUT BERPARTISIPASI DALAM PENGECORAN JALAN"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.