WARGA PERUMAHAN PURI INDAH PERAWANG PROTES TERKAIT JAM OPERASIONAL WARNET HINGGA LARUT MALAM

Karena kesal dengan sikap pemilik GOR Warnet di km 10 Perawang yang buka sampai larut malam, warga perumahan Puri Indah Perawang, Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak memprotes operasional warung internet tersebut. Warga menilai hal ini berdampak buruk bagi prilaku remaja di daerah itu.

Warga sekitar mendatangi warnet pada malam Hari Raya Idul Adha, Minggu malam(12/9/2016) lalu. Mereka meminta pemilik warnet itu mematuhi aturan berlaku terkait jam operasional warnet.

"Kita bukan melarang mereka untuk membuka usaha, karena itu merupakan haknya. Yang kita komplaian itu adalah mereka membuka warnetnya hingga di luar jam yang telah ditetapkan sesuai aturan ketentuan yang ada. Kondisi tersebut membuat peluang kejahatan terbuka. Karena GOR Warnet ada di sekitar perumahan tentu efek negatif peluang kejahatan itu diterima masyarakat di sini," ujar Zainal, seorang warga pada malam itu juga turut mendatangi GOR Warnet Km 10 Perawang.

Dia menambahkan bahwa para penikmat warnet itu bahkan ada dari kalangan wanita yang keberadaannya juga hingga larut malam. Yang lebih parah lagi disediakannya tempat nongkrong yang diduga menjadi tempat ngelem bagi para pengunjung.

Menyikapi hal tersebut, Camat Tualang, Zulkifli MSi ketika dikonfirmasikan menyampaikan, kecamatan telah mengeluarkan rekomendasi usaha GOR Warnet dan bahkan dia menyebut izinnya juga telah keluar dari pihak terkait di Siak.

"Ya tentang komplaian warga ini juga telah disampaikan pihak Pemerintah Kampung atau desa bersangkutan kepada kita di Kecamatan. Untuk menindaklanjutinya saya juga telah intruksikan staff untuk menegur pihak warnet dimaksud," ujar camat seraya berharap agar pihak Pemerintah Desa lebih proaktif untuk menyikapi dan menyelesaikan permasalahan di wilayahnya.

Sumber: Kapurnews

0 Response to "WARGA PERUMAHAN PURI INDAH PERAWANG PROTES TERKAIT JAM OPERASIONAL WARNET HINGGA LARUT MALAM"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.