KECEWA PADA PEMERINTAH INDONESIA, RAKYAT RIAU MENGADU PADA PM MALAYSIA

Situasi daerah Riau yang semakin hari semakin parah dikepung asap tebal, membuat rakyat makin khawatir dan cemas. Ditambah tindakan pemerintah yang dirasa lamban dalam penanganan, membuat rakyat makin gerah dan tak sungkan lagi melakukan protes langsung pada presiden Jokowi lewat surat-surat terbuka di media.

Namun disayangkan surat-surat itu tidak menghasilkan tanggapan positif dari sang Presiden. Hal ini semakin membuat rakyat "marah" sehingga sebagai wujud dari kekecewaan itu, rakyat mengalihkan pengaduan kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Najib Rajak dianggap lebih merasakan penderitaan rakyat Riau karena masih satu rumpun Melayu, selain memberi kesan bahwa pemerintah Indonesia sudah tidak perduli lagi dengan Riau. Surat ini juga ditulis dalam bentuk surat terbuka dan sudah beredar lewat media-media.

Dalam surat ini ketua AMPERA Hendri Marhadi meminta bantuan kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak untuk memadamkan asap di Riau.

Berikut isi surat itu selengkapnya:

“Delapan belas tahun sudah bencana asap melanda negeri kami Riau. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun namun belum juga ada solusi yang dapat menghentikan bencana sap ini. Ketidakpastian solusi bencana asap ini telah membuat kami frustrasi. Frustrasi tentang ketidaknyamanan hidup dengan yang kami inginkan.

Ketidakmampuan bangsa kami mengatasi bencana asap ini membuat hati kami merendahkan diri kepada Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak agar dapat membantu negeri kami keluar dari bencana ini. Untuk itu kami rakyat Riau yang tergabung dalam AMPERA (Amanat Penderitaan Rakyat)

1. Meminta Datuk Seri Mohd Tun Razak membantu rakyat Riau dalam mengatasi bencana asap sehingga jutaan rakyat terhindar dari penyakit ISPA dan kanker paru-paru.

2. Meminta Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak memberikan akses dan kemudahan berobat bagi rakyat Riau yang terkena dampak bencana asap, dan memberikan kemudahan biaya.

3. Meminta Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak untuk mengirimkan bantuan pemadam kebakaran BOMBA agar dapat segera memadamkan titik api di Riau.

Demikianlah surat terbuka ini kami sampaikan, semoga Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak dapat mengabulkannya.

Wassalam,
Pekanbaru, 4 September 2015

Ketua AMPERA Riau

Hendri Marhadi, SE, MPd bin Bachtiar

(Sumber)

0 Response to "KECEWA PADA PEMERINTAH INDONESIA, RAKYAT RIAU MENGADU PADA PM MALAYSIA"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.