KENAKALAN REMAJA DI TUALANG MAKIN MENGKHAWATIRKAN

Salah satu masalah sosial yang perlu diperhatikan adalah masalah remaja. Remaja sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mendapat perhatian khusus karena tanpa kendali dari orang tua, masyarakat dan pemerintah, remaja akan mudah terjerumus pada pergaulan yang salah, yang akhirnya berdampak pada kenakalan remaja.

Seperti yang terjadi di kecamatan Tualang, kabupaten Siak, kenakalan remaja sudah sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Pergaulan yang salah dan kurangnya kontrol orang tua dan ditambah merebaknya penggunaan ponsel, warnet dan sepeda motor menyebabkan remaja dengan mudah mengakses informasi yang salah dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan seperti ngelem, balap liar, tawuran, pergaulan bebas, bahkan narkoba.

Hal itu senada dengan ungkapan Muhammad  Bakri, seorang pekerja sosial Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, yang ikut prihatin atas kenakalan remaja di daerah ini.

"Kami selaku pekerja sosial khawatir dengan kenakalan remaja di Kecamatan Tualang. Ada yang ngelem, balapan liar, tawuran antar kelompok, pergaulan bebas dan narkoba," ujarnya, Jumat, (19/8/2016) kepada KapurNews.com.

"Parahnya, kalau terjadi kejadian tak dinginkan, ngelem, tertangkap maling pula lagi, tawuran antara kelompok, ada yang membawa senjata tajam," tambahnya.

Ia berharap, semua pihak berupaya membuat langkah kongkrit guna mengeliminir kenakalan generasi penerus bangsa di Kota Industri ini. Selain itu Pemerintah dan instansi terkait juga harus proaktif mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi kenakalan remaja yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kalau persoalan hanya diserahkan kepada pemerintah dan kepolisian, karena jumlah aparat tidak sebanding dengan penduduk, itu percuma saja," tandas dia.

(Sumber)

0 Response to "KENAKALAN REMAJA DI TUALANG MAKIN MENGKHAWATIRKAN"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.