5 KABUPATEN/KOTA DI RIAU INGIN BENTUK PROPINSI RIAU PESISIR

Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir, saat ini sudah melengkapi semua persyaratan administrasi 5 Kabupaten/Kota yang ingin bergabung dalam Provinsi Riau Pesisir. Dimana, Kelima Kabupaten/Kota yang ingin bergabung kedalam Provinsi Riau Pesisir adalah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir, Edy A Muhammad Yatim. Edy mengatakan, segala urusan administrasi seperti persetujuan kepala daerah dan kelengkapan peta sudah dilengkapi.

"Segala persyaratan administrasi sudah kita lengkapi, peta wilayah, kajian akademik, persetujuan kepala daerah dan legislatif Kabupaten/Kota yang terhimpun di Riau Pesisir pun sudah kita lengkapi," ujar Edy.

Edy Muhammad Yatim juga mengatakan, alasan kelima Kabupaten/Kota tersebut ingin bergabung ke dalam Provinsi Riau Pesisir, karena kelima provinsi tersebut ingin lebih berkembang lagi ke depannya.

"Pemekaran ini bukan berarti karena kekecewaan kami kepada provinsi induk, ini murni karena daerah ingin berkembang sehingga tidak lagi ada kecemburuan sosial. Posisinya pun langsung bersentuhan dengan negara tetangga," ungkapnya.

(detakriaunews)

0 Response to "5 KABUPATEN/KOTA DI RIAU INGIN BENTUK PROPINSI RIAU PESISIR"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.