INILAH SIKAP RESMI FORUM DOSEN MUDA DAN MAHASISWA UNRI, TERKAIT KABUT ASAP RIAU

Menanggapi kondisi daerah Riau yang semakin parah terkait masalah bencana asap, Mahasiswa dan Dosen ikut menyuarakan aspirasi masyarakat yang menuntut presiden Jokowi serius dalam menangani masalah yang selayaknya sudah jadi status bencana nasional ini.

Bukan tanpa alasan masyarakat jadi gerah karena sebelumnya berbagai protes dan pengaduan pada Jokowi sudah dilakukan masyarakat, namun semuanya seolah tidak digubris dan asap bukannya hilang tapi semakin hari semakin pekat dan telah memakan korban jiwa. Pemerintah dinilai gagal melindungi rakyatnya bahkan ada unsur ketidak-seriusan dalam penanganan asap terutama di Riau yang terparah.

Masyarakat makin jenuh bahkan emosi hingga protes semakin bergema dimana-mana. Ada yang melalui surat terbuka langsung pada Jokowi, ada juga lewat demonstrasi dan spanduk-spanduk dengan tulisan menyayat hati seperti misalnya yang ditulis anak-anak SD yang tak berdosa yang ikut menderita menanggung bencana ini.

Mahasiswapun bergerak yang diikuti elemen Dosen dan Guru Besar. Mereka dengan lantang menyuarakan aspirasi rakyat yang tak bisa berbuat apa-apa lagi di tengah derita asap tebal yang menyesakkan sepanjang hari. Bahkan Mahasiswa dan para Dosen dari UNRI tak segan lagi meminta Jokowi mundur sebagai presiden jika sudah tak mampu melindungi rakyatnya sendiri.

Berikut Pernyataan Sikap Forum Dosen Muda dan Mahasiswa Universitas Riau:

Kami yang tergabung dalam Forum dosen muda dan Mahasiswa Universitas Riau dengan ini menyatakan :

1.Tangkap Sukanto Tanoto (Pemilik RAPP Dan ASIAN AGRI), Eka Tjipta Wijaya (Pemilik Sinar Mas Grup), William Kook dan Martua Sitorus (Pemilik WILMAR GRUP) Mereka adalah pemodal terbesar perusak hutan di negeri Riau ini, dengan dalih telah mendapatkan izin HTI dan HGU yang mengakibatkan bencana asap yang terus terjadi

2.Mendesak Gubernur Riau dan Bupati untuk segera mencabut izin perusahaan HTI dan HGU yang terbukti dibakar maupun terbakar

3.Mendesak Gubernur Riau dan Bupati untuk tidak melakukan pembiaran terhadap rakyat yang sedang menghadapi bencana asap yang membahayakan nyawa mereka. Segera sediakan tempat-tempat steril seperti hotel-hotel sebagai tempat evakuasi balita dan anak-anak, dan segera sediakan 1 tabung oksigen untuk 1 Rumah

4.Mendesak pemerintahan Jokowi-Jk jika tidak mampu atasi bencana asap sumatera dan Kalimantan segera Mundur dari pemerintahan.

Pekanbaru 23 oktober 2015
Hendri Marhadi SE,M.Pd (Korlap)

(Sumber)

0 Response to "INILAH SIKAP RESMI FORUM DOSEN MUDA DAN MAHASISWA UNRI, TERKAIT KABUT ASAP RIAU"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.