WARGA PINANG SEBATANG BARAT, PERAWANG BUTUH LAMPU JALAN

Warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang saat ini sangat membutuhkan lampu penerangan jalan. Warga sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Siak untuk pemasangan lampu penerangan jalan tersebut.

Belum adanya lampu penerangan jalan membuat lalu lintas masyarakat setempat terganggu. Salah satu warga mengatakan dengan kondisi jalan yang gelap gulita, sangat membahayakan para pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang membawa kendaraan.

"Masyarakat sudah lama mendambakan lampu jalan, tiap malam selalu gelap gulita, disepanjang jalan poros kampung pinang sebatang barat juga rawan terjadinya kecelakaan". ujar warga.

Hal senada diungkapkan warga lain Mizi (33) mengatakan lampu penerangan jalan sangat diharapkan masyarakat, "Dikampung kami rawan terjadi tindak kriminal, bahkan ada beberapa warga yang kehilang kendaraan." sebut mizi.

Ia mengatakan, selain menekan angka kriminalitas, kehadiran akan lampu penerangan jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktifitas pada malam hari.

Kepala Dusun Suka Melati Kampung Pinang Sebatang Barat, Suarin  mengatakan, untuk penerangan lampu jalan, bersama pemerintah kampung sudah lama di ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Siak namun belum ada respon dari Pemkab.

"Kami sudah ajukan permohonan ke Pemkab Siak, Bahkan setiap musrenbang kampung, dari tahun 2012, selalu diajukan, termasuk pelebaran jalan, namun sampai saat ini pemkab belum merealisasikan keinginan masyarakat." ujarnya.

Lebih lanjut Suarin mengatakan untuk penerangan lampu jalan sangat menjadi prioritas di Kampung Pinang Sebatang Barat. Bahkan  sejauh ini masyarakat sudah mengumpulkan tanda tangan, agar menjadi perhatian serius bagi Pemkab Siak.

(Perawang-apo-kesah)

0 Response to "WARGA PINANG SEBATANG BARAT, PERAWANG BUTUH LAMPU JALAN"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.