HARI KE-3 SETELAH LEBARAN, ISTANA SIAK MASIH DISERBU PENGUNJUNG

Memasuki H+3 Lebaran Idul Fitri 1437 H, antusias para pengunjung yang ingin menikmati suasana lebaran di Kota Siak Sri Indrapura masih tampak tinggi. Bahkan tidak hanya pengunjung yang datang dari sekitar Kabupaten Siak saja, tapi juga dari luar daerah.

Di sekitar lokasi Istana Siak, ribuan anak-anak dan orang tua tampak membanjiri halaman Istana dan setiap sudut ruangan yang ada di dalam Istana

Ridwan (40), salah seorang pengunjung Istana Siak yang mengaku datang dari Kabupaten Pelalawan menuturkan, dirinya bersama sanak keluarganya sudah 2 kali datang ke Istana Siak itu untuk mengisi suasana liburan lebaran.

“Kami baru 2 kali mas datang ke Istana Siak ini, pertama kali datang pada tahun 2008 lalu, dan ternyata saat ini sudah banyak yang berubah kondisi dan suasana di sekitar Istana ini, sudah banyak kemajuan dan perkembangannya,” tutur Ridwan.

Saat ditanya terkait tiket masuk ke dalam Istana Siak itu, pengunjung dari Kabupaten Pelalawan tersebut mengaku membeli tiket masuk seharga Rp10.000 untuk orang dewasa. Dan Rp5000 untuk kategori anak-anak.

“Kami membeli tiket di Pos depan gerbang Istana seharga Rp10.000 untuk dewasa, dan Rp5000 untuk anak-anak, alhamdulillah kami rasa harga tiket yang diterapkan oleh para petugas tidak begitu mahal, hanya saja harus antri dan berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket itu,” tutupnya, sambil tersenyum.

Begitu juga dengan Muhammad Anwar (50), salah seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.

“Setiap lebaran Idul Fitri kami berkunjung ke Kota Siak Sri Indrapura ini, untuk mengunjungi sanak family yang tinggal di Siak, sekaligus membawa anak-anak rekreasi melihat peninggalan sejarah yang ada di dalam Istana Siak, sambil melepaskan rindu akan kemegahan Jembatan Siak yang tadi pagi kami juga sempat berfoto-foto di sana,” papar Anwar.

Para pengunjung yang datang ke Istana Siak itu, juga dihibur dengan penampilan sekelompok Badut (orang yang menyuguhkan berbagai atraksi lucu, red) khususnya untuk anak-anak pecinta Badut.

“Anak-anak kami sangat senang sekali berkunjung ke Istana Siak ini, karena di sini ada Badutnya yang senantiasa menghibur dengan berbagai atraksi lucunya,” sambung Anwar, sembari tersenyum melihat Badut.

Hal senada juga dipaparkan oleh Ayu (30), salah seorang pengunjung Istana Siak yang mengaku datang dari Kota Pekanbaru, dengan didampingi anak dan suaminya, ia mengaku sangat gembira dan terhibur bila saat lebaran bisa berkunjung ke Istana Siak.

“Siak ini kotanya nyaman dan bersih, terutama di sejumlah tempat rekreasi seperti di area Istana Siak ini, sehingga tiap lebaran Idul Fitri kami mesti datang ke sini untuk mengisi liburan lebaran,” ujar Ayu, sembari menuntun anaknya keliling Istana Siak.

[Sumber]

0 Response to "HARI KE-3 SETELAH LEBARAN, ISTANA SIAK MASIH DISERBU PENGUNJUNG"

Posting Komentar

Copyright Perawang Info®. Diberdayakan oleh Blogger.